Mengenal Produk dan Cara Klaim Allianz Tasbih


Asuransi Syariah dari Allianz menyediakan 3 produk diantaranya Allianz Tasbih, Allisya Maxi Fund Plus dan Allisya Protection Plus. Allianz Tasbih merupakan produk asuransi berjangka syariah yang digunakan dalam membantu serta memberikan manfaat tunai pada perencanaan biaya perjalanan haji sekaligus memberikan proteksi jiwaserta evakuasi medis untuk memberikan ketenangan kepada keluarga dan peserta. Allianz Tazbih dikemas untuk memenuhi kebutuhan kaum muslim dan jumlah kontribusi lebih terjangkau dengan pembayaran bulanan, triwulanan, semesteran, dan tahunan dalam mencapai akumulasi dana pembiayaan haji pada masa yang akan datang dengan sistem klaim Allianz yang lebih mudah.

Manfaat asuransi yang diberikan adalah manfaat proteksi dikarenakan kecelakaan maupun sakit apabila berada dalam masa asuransi pihak yang telah diasuransikan meninggal dunia bukan ketika menunaikan ibadah Haji maka pengelola akan membayar 100% santunan asuransi ditambah saldo tabungan yang terbentuk. Selain itu jika masa asuransi pihak yang diasuransikan meninggal ketika menunaikan ibadah Haji maka pengelola akan membayar sebesar 200%. Dana tahapan haji terdiri atas 2 tahapan, tahapan pertama akumulasi dana tabungan maksimum 50% dari santunan asuransi setelah masa pembayaran kontribusi berakhir dan tahapan kedua adalah seluruh saldo tabungan yang terbentuk saat 10 tahun sejak berakhirnya masa pembayaran kontribusi. Untuk manfaat evakuasi medis dan repatriasi darurat jika mengalami kecelakaan maupun mengalami sakit tiba-tiba selama bepergian jauh jika melakukan klaim Allianz.

Berikut adalah resiko mengenai produk Allianz Tasbih diantaranya:

  • Tingkat pengembalian yang tidak dijamin, produk ini memiliki resiko investasi dan dana nasabah sebagian besar akan ditempatkan dalam instrumen investasi obligasi syariah yang akan memberikan tingkat pengembalian investasi yang stabil dalam jangka panjang dan tidak dijamin, hasil investasi masa lalu tidak dapat digunakan sebagai tingkat pengembalian pada masa yang akan datang.
  • Saldo tabungan tidak akan mencukupi untuk membayar dana tahapan haji, produk ini merupakan asuransi jangka panjang dimana setoran kontribusi dilakukan peserta yang berpengaruh dengan saldo tabungan dan pembayaran akan sesuai masa pembayaran kontribusi dan ditentukan dalam mencegah ketidakcukupan saldo tabungan.


Untuk mengajukan polis melalui Allianz Tasbih adalah dengan melengkapi surat permintaan asuransi jiwa syariah dan melihat ilustrasi manfaat yang sudah ditandatangani calon pemegang polis maupun peserta, lalu membawa fotocopy kartu identitas yang mash berlaku dan dokumen lain jika diperlukan serta membayar kontribusi yang telah ditentukan. Peserta dapat membatalkan polis dalam jangka 7 hari setelah tanggal polis diterima dan selambat-lambatnya 21 hari setelah tanggal polis telah diterbitkan, peserta dapat mengembalikan dan membatalkan kepada pengelola jika tidak setuju dengan ketentuan yang tercantum. Begitu juga dengan pengembalian kontribusi jika pembatalan polis akan diberikan secara otomatis.

Berikut adalah kewajiban dari pemegang polis diantaranya:

  • Peserta harus menjawab berbagai pertanyaan dalam lembar aplikasi dengan benar dan lengkap.
  • Peserta membaca dan memahami lembar aplikasi serta ilustrasi penjualan.
  • Peserta harus membayar kontribusi tepat pada waktu yang ditentukan.

Klaim Allianz Tasbih untuk jika meninggal dunia dengan melengkapi syarat sesuai dalam polis. Pengajuan klaim untuk manfaat meninggal harus dilaporkan pada Kantor Pusat Pengelola di Jakarta setidaknya 60 hari setelah terjadinya resiko. Klaim manfaat meninggal akan dibayarkan selama 14 hari waktu kerja setelah klaim akan disetujui dan manfaat asuransi dalam polis tidak akan dibayarkan oleh pengelola jika dalam 2 tahun setelah polis pihak yang diasuransikan meninggal karena bunuh diri.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Produk dan Cara Klaim Allianz Tasbih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel