Mengapa Lidah Buaya Dapat Menyuburkan Rambut


Terkadang dibutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk memiliki rambut yang tebal, panjang dan kuat. Berbagai produk di pasaran yang punya klaim cepat menumbuhkan rambut pun dijajal.

Apakah sudah berhasil? Kalau belum, mungkin kamu perlu beralih mencoba bahan sederhana dan alami, yakni aloe vera.

Aloe vera memiliki kandungan asam amino dan enzim yang dapat membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan ini mampu mencegah rambut rontok dan membantu menjaga volume rambut.

Selain itu, sifat anti-inflamasi dan antijamur lidah buaya menenangkan kulit kepala dan dapat mengobati kulit kepala kering dan berketombe.

Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa resep aloe vera yang mudah dan dapat digunakan untuk pertumbuhan rambut lebih cepat dengan memanfaatkan Aloe vera gel dan madu, yaitu:

Siapkan 5 sdm aloe vera gel, 3 sdm minyak kelapa dan 2 sdm madu. Dalam mangkuk, campurkan kesemua bahan dengan baik. Oleskan pada kulit kepala kemudian pijat selama beberapa menit. Setelahnya, oleskan pada seluruh rambut sampai ujungnya. Tutupi dengan topi mandi dan biarkan selama 25 menit. Cuci rambut sepenuhnya menggunakan sampo bebas sulfat yang diikuti oleh conditioner.

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Lidah Buaya Dapat Menyuburkan Rambut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel